TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Universitas Pertamina Siap Hadapi Persaingan Global dan Era Industri 4.0

21/03/2019 - 23:53 | Views: 22.61k
Direktur Hulu PT. Pertamina (Persero), Dharmawan H. Samsu (kiri) bersama Rektor Universitas Pertamina Prof. Akhmaloka (tengah) pada acara Seminar dan Media Gathering di Universitas Pertamina, Jakarta, Kamis (21/3) (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JAKARTAUniversitas Pertamina meningkatkan kerjasama dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di tengah Persaingan Global dan memasuki era industri 4.0.

Tentunya ini sesuai dengan visi-misi Universitas Pertamina menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang bermutu, berwawasan global dan inklusif di bidang Bisnis dan Teknologi Energi serta menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University) di bidang Energi paling lambat tahun 2035.

"Kita banyak mengembangkan kerjasama dengan beberapa perusahaan-perusahaan diantaranya anak perusahaan Telkom selain itu juga kembangkan Lab untuk Internet of Things (IoT)," kata Rektor Universitas Pertamina Prof. Akhmaloka saat acara seminar dan media gathering di Universitas Pertamina Jakarta, Kamis (21/3).

Lebih lanjut Akhmaloka menjelaskan Universitas Pertamina mengimplementasikan sistem pembelajaran yang mengintegrasikan pembelajaran teori di kelas dengan praktik di lapangan kerja melalui keterlibatan mahasiswa pada dunia praktis dengan melakukan kerja praktik/magang.

"Kita justru memperkenal kepada adik-adik mahasiswa ada yang magang di beberapa perusahaan-perusahaan yang telah siap menerapkan industri 4.0," ungkapnya.

Dalam media gathering di Universitas Pertamina ini juga digelar upbringing yang menghadirkan pembicara pertama Direktur Hulu PT. Pertamina (Persero), Dharmawan H. Samsu dengan tema Peran Strategis Industri Hulu dalam Mendukung Ketahanan Energi Nasional dan President of the American Association of Petroleum Geologists (AAPG), Denise Cox, B.S., M.S. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search