TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Jorge Lorenzo akan Dinobatkan Menjadi Legenda MotoGP Begini Tanggapannya...

21/01/2020 - 01:15 | Views: 32.25k
Penampilan Jorge Lorenzo. (twitter.com/HRC_MotoGP)

TIMESMALANG, JAKARTA – Mantan juara dunia MotoGPJorge Lorenzo akan dinobatkan sebagai legenda dunia balap motor oleh Dorna Sport pada seri kelima MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Ada alasan tersendiri mengapa pemberian gelar individual itu akan dilakukan Sirkuit Jere, Spanyol. Karena disinilah Lorenzo memulai karier balap MotoGP-nya.

Ia mengawali karier di kelas 125cc (sekarang Moto3) tahun 2002 bersama tim Derbi Racing. Tiga musim membalap di kelas 125 cc, kemudian Lorenzo naik ke kelas 250 cc (sekarang Moto2) dan berhasil menjadi juara dunia dua kali (2006 dan 2007) bersama tim Fortuna Aprilia.

Setelah sukses di kelas 250cc, Jorge Lorenzo naik ke kelas tertinggi pada 2008 dan bertandem bersama Valentino Rossi di tim Yamaha.

Selama membela tim berlogo garpu tala itulah Lorenzo berhasil meraih tiga kali juara dunia, pada tahun 2010, 2012, dan 2015.

Apa tanggapan Lorenzo? " Menjadi legenda MotoGP adalah sesuatu yang bahkan lebih sulit untuk dicapai," ujarnya seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Jorge Lorenzo menjadi juara dunia lima kali,  tiga diantaranya diraih di kelas MotoGP. Namun rentetan cedera membuat prestasinya terus menurun drastis dalam tiga musim terakhir hingga ia memutuskan pensiun.

"Mampu memenangkan balapan dan kemudian lima kejuaraan dunia adalah sesuatu yang jauh melebihi harapan saya," katanya.

Diberi nama legenda, lanjut dia, berarti terlepas dari gelarnya dan yang telah meninggalkan bekas pada orang-orang dan sejarah olahraga ini.

Tentang akan dinobatkanya sebagai legenda MotoGP itu, Jorge Lorenzo mengucapkan terima kasih kepada Dorna Sport dan FIM atas dukungan mereka selama ini yang memasukkannya dalam kelompok khusus pembalap motor terpilih ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2020 TIMES Malang
Top

search Search