TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Rajin Makan Sayur Mempengaruhi Kesehatan Mental?

20/02/2019 - 05:08 | Views: 25.52k
ILUSTRASI - Makan Sayur. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JAKARTA – Rajin makan sayur memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bukan cuma kesehatan fisik yang membaik, tetapi kualitas kesehatan mental juga bisa meningkat dengan konsumsi makanan sehat tersebut.

Dilansir dari Edition.cnn.com, sebuah studi dari Australia pada 2016 menemukan bahwa orang yang banyak mengonsumsi ragam buah dan sayuran mengalami peningkatan kesejahteraan psikologis.

Agar hasil penelitiannya sesuai, penelitian tersebut juga memperhitungkan faktor kesejahteraan psikologis lainnya, yakni kesehatan fisik, pendapatan, dan asupan makanan lain.

Hasilnya, menambahkan satu porsi sayur dan buah setiap makan dapat memberikan kebahagiaan jiwa dan menyehatkan mental Anda. Hal ini setara dengan jalan-jalan selama 7 sampai 8 hari dalam sebulan. Satu porsi itu sendiri sama dengan satu cangkir atau satu kepalan tangan tiap individu.

Penelitian tersebut menyadarkan masyarakat bahwa kini meningkatkan kesehatan mental tidak sulit. Hanya butuh usaha yang mudah, yaitu dengan meningkatkan konsumsi makanan sehat seperti banyak makan sayur dan buah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search