TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

BNI Pasti Hoki Dukung Program Cashless Society BI lewat Gathering Merchant

21/01/2020 - 20:35 | Views: 21.69k
Gathering merchant BNI Pasti Hoki di Hotel Santika Malang. (foto: BNI for TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) dengan program BNI Pasti Hoki  mendukung penuh inisiatif Bank Indonesia dengan mendorong dan mengedukasi masyarakat. Khususnya dalam hal transaksi pembayaran secara cashless lewat Cashless Society (Gerakan Nasional Non Tunai) di masyarakat.

Program ini salah satunya pembayaran melalui mesin EDC sebagai pengganti uang tunai. EDC ini digunakan dalam melakukan transaksi pembayaran di seluruh merchant yang telah bekerjasama dengan BNI.

Sebagai banking partner dan banking solution  mitra pilihan bisnis, BNI selalu berupaya mendukung dengan memberikan solusi kelancaran transaksi pembayaran. Khususnya dalam penggunaan kartu debit maupun kartu kredit melalui mesin EDC.  

Selain itu juga BNI memberikan benefit bagi customer dan merchant dengan program promo menarik. Seperti pemberian diskon, cash back, event- event shopping race, cicilan dan program promo lainnya.

Seperti pada acara Gathering Merchant yang digelar di Hotel Santika Malang. Gathering ini dibuka oleh Head of Region BNI Wilayah Malang, Wiwi Suprihatno.  

Turut mendampingi dalam acara tersebut adalah Head of Network and Service Sigit Eri Soelistianto, Head of Consumer Retail Banking Agus Haedar Usman dan Head of Business Banking Yugo Heryawan. 

Gathering merchant ini dihadiri 120 orang undangan dari 60 merchant se-wilayah Malang. Mulai dari Pacitan hingga Banyuwangi. 

Banjir hadiah pada acara tersebut seperti sepeda motor, laptop, uang tunai, televisi, sepeda gunung, microwave, dan hadiah elektronik lainnya.

Wiwi Suprihatno mengatakan, dalam acara Gathering Merchant ini selain sebagai ajang silahturahmi juga pemberian apresiasi kepada 15 merchant terbaik. Merchant ini mencapai dan melampaui target program Racing Quadrant Merchant baik sales volume maupun pengendapan dana. 

"Transaksi merchant melalui EDC atau sales volume Bank BNI Wilayah Malang mengalami pertumbuhan  pada tahun 2019 sebesar 25% dibanding tahun 2018. Penempatan dana pihak ketiga dalam hal ini dana yang terhimpun dan mengendap di rekening afiliasi mesin EDC telah tercapai sebesar 111% dari target yang telah ditetapkan untuk tahun 2019," terang Wiwi.

Prestasi yang telah diraih oleh BNI Wilayah Malang selama tahun 2019 diantaranya adalah Juara II Best Achievement Sales Volume dan program Kartu Debit, serta Juara II Growth Sales Volume Kartu Kredit BNI. 

Lewat gathering merchant ini, BNI Pasti Hoki mendukung penuh program BI dalam menciptakan cashless society di Indonesia. (d)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2020 TIMES Malang
Top

search Search