TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tim Hukum Duet Prabowo-Sandi Klaim Miliki Bukti Kecurangan Duet Jokowi-Maruf Amin

16/06/2019 - 10:45 | Views: 52.55k
Wakil Ketua BPN duet Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JAKARTA – Wakil Ketua BPN duet Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengklaim telah memiliki bukti-bukti kecurangan Paslon capres 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM) pada Pilpres 2019.

Bukti-bukti tersebut akan dihadirkan pada sidang lanjutan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita sudah (punya) ya bukti-bukti dan fakta-fakta kecurangan yang secara struktur masif dan sistematis ini sudah ada dokumen-dokumen yang termasuk saksi-saksi yang pada saat nanti persidangan," kata Priyo, Sabtu (15/6/2019).

Salah satu kecurangan TSM yang akan dibawa adalah pengelembungan suara oleh pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Insya Allah mudah-mudahan akan berjalan dengan baik mereka akan memberikan kesaksian untuk membuktikan adanya kecurangan yang bersifat terstruktur sistematis dan masif ada penggelembungan penghitungan suara," ungkapnya.

Dengan dihadirkan saksi dan bukti kecurangan TSM, Sekjen Partai Berkaraya ini berharap hakim MK dapat mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. "Kami juga inginkan agar manakala permohonan kami kepada Mahkamah Konstitusi untuk mendiskualifikasi pasangan 01," ucapnya.

Seperti diketahui, tim hukum duet Prabowo-Sandi menutup pembacaan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden dengan membacakan petitum atau poin-poin tuntutan di hadapan majelis hakim konstitusi, Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6).

Ketua Tim Hukum duet Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto membuka petitum dengan mendasarkan pada alasan-alasan hukum yang telah dibeberkan dan bukti-bukti kecurangan TSM pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Atas dasar itu Tim Hukum Prabowo-Sandi mengajukan 15 poin tuntutan.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search