TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ketua KPU Kota Batu Berpamitan

12/06/2019 - 15:35 | Views: 2.74k
Ketua KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri SHI berpamitan kepada warga masyarakat Kota Batu. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BATU – Ketua KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri SHI berpamitan kepada publik Kota Batu, karena Rabu (12/6/2019) adalah hari terakhir ia menjabat sebagai anggota KPU Kota Batu.

"Rabu, 12 Juni 2019, masa jabatan  sebagai Komisioner KPU Kota Batu Telah Berakhir. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Batu yang telah ikut serta mensukseskan tahapan pemilu. Semoga dukungan dan suport selama ini menjadi catatan amal baik dan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujar Saifudin.

Ia memohon maaf bila selama lima tahun menjabat sebagai anggota KPU Kota Batu ada kebijakan yang kurang berkenan.

Salah satu sukses yang ditorehkan Saifudin adalah ketika ia menjabat sebagai ketua KPU Kota Batu menggantikan Rochani yang menjadi anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Saifudin sukses melaksanakan Pemilu serentak tahun 2019.

Tolok ukur kesuksesan terlihat dari  tingkat partisipasi tertinggi di Kota Batu. Tahun 2004 tingkat partisipasinya 86,73 persen, tahun 2009 tingkat partisipasinya 77,43 persen, tahun 2014 tingkat partisipasi 82,50 persen dan tahun 2019 tingkat partisipasi tertinggi mencapai 87,22 persen.

Dua anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Batu (KPU Batu) dipastikan tidak mengikuti seleksi anggota KPU Kab/Kota Zona VI (Kota Batu-Red) periode 2019-2024. Keduanya adalah Ketua KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri dan Ashar Chilmi.

Ashar memang sudah dua kali menjabat sebagai anggota KPU Kota Batu, sesuai dengan aturan Ashar memang tidak bisa lagi mendaftarkan diri sebagai Komisioner KPU.

Sementara itu, Saifudin Zuhri sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk mendaftar, namun dari 21 pendaftar, nama Saifudin tidak ada.

Hanya ada tiga Komisioner KPU Kota Batu yang tetap mendaftar yakni Mardiono, Erfanudin dan Heru Joko Purwanto dan akhirnya ketiganya terpilih.

Saifudin  mengatakan bahwa ia memilih tidak mendaftar demi suksesnya Pemilu serentak tahun 2019.

"Memang ada isu yang berkembang, terkait saya tidak mendaftar, isu itu tidak benar, karena saya memilih tidak mendaftar lagi, karena ingin berwirausaha," ujar  Ketua KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri SHI berpamitan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search