TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tiga Komisioner KPU Kota Batu Kembali Terpilih

12/06/2019 - 12:23 | Views: 2.93k
Heru (kiri) dan Erfanudin (kanan) kembali terpilih jadi Komisioner KPU Kota Batu sedangkan Saifudin Zuhri SHI (tengah) tidak mendaftarkan diri lagi karena menekuni wirausaha. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BATU – Tiga komisioner KPU Kota Batu kembali terpilih menjadi anggota KPU Kota Batu periode 2019-2024 setelah KPU RI menetapkan calon anggota KPU kota/kabupaten Provinsi Jawa Timur tertanggal 11 Juni 2019.

Ketiga komisioner KPU Kota Batu tersebut adalah Mardiono SHI, Erfanudin, dan Heru Joko Purwanto SSos. Mereka masuk ranking 5 besar dari 10 besar nama yang diumumkan.

Dalam surat Pengumuman nomor 48/pp. 06-pu/05/kpu/vi/2019 tersebut ranking pertama adalah Mardiono SHI, Erfanudin, Marlina SP MSi, Heru Joko Purwanto ssos dan Tomi Rusy Diantoro SHI.

Dua pendatang baru yang diterima menjadi anggota KPU adalah Marlina SP MSi dan Tomi Rusy Diantoro SHI. Marlina memiliki latar belakang organisasi Muhammadiyah, sementara Tomy cukup berpengalaman menjadi penyelenggara pemilu. Ia pernah menjadi Panwascam dan terakhir menjadi staf sekretariat Bawaslu Kota Batu.

"Alhamdulillah, berkat dukungan teman-teman, mendapatkan amanah lagi menjadi anggota KPU Kota Batu," ujar Heru Joko Purwanto kepada TIMES Indonesia.

Ia mengetahui pengumuman ini dari laman KPU RI dan dari telepon Sekretariat KPU Kota Batu. "Semoga ke depan bertambah baik lagi," ujarnya.

Hal senada dikemukakan oleh Mardiono, ia mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan untuk kembali mengemban amanah sebagai anggota KPU Kota Batu.

"Terima kasih juga atas kepercayaan pimpinan KPU Provinsi dan KPU RI yang  masih mempercayakan kepada saya untuk mengawal demokrasi di Kota Batu juga masyarakat Kota Batu," ujar Mardiono.

Berbeda dengan dua Komisioner KPU Kota Batu yang kembali terpilih, Tomi, pendatang baru di KPU Kota Batu mengatakan akan membangun kerja sama dengan tiga komisioner KPU Kota Batu yang sudah berpengalaman. "Mohon doa restunya," ujar pria ramah ini.

Tomi akan bekerja bersama tiga komisioner KPU Kota Batu kembali terpilih menjadi anggota KPU Kota Batu periode 2019-2024 setelah KPU RI menetapkan calon anggota KPU Kota/Kabupaten Provinsi Jawa Timur tertanggal 11 Juni 2019.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search