TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Hari Terakhir Komisioner KPU Kota Batu Berhalal Bi Halal dengan Media

11/06/2019 - 18:02 | Views: 4.06k
Suasana halal bi halal KPU dengan media dan stake holder Pemilu tahun 2019. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BATU – Hari-hari terakhir masa bhakti Komisioner KPU Kota Batu dipergunakan untuk berhalal bi halal dengan kalangan media dan stakeholder Pemilu tahun 2019 di kantor KPU Kota Batu, Selasa (11/6/2019).

Tidak sekedar bersilaturahmi, pertemuan ini juga menjadi forum evaluasi  Pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan KPU bersama-sama dengan media dan stakeholder Pemilu tahun 2019.

Dari lima Komisioner KPU, hanya tiga orang komisioner yang hadir dalam kegiatan ini, yakni Saifudin Zuhri SHI, Heru Joko Purwanto S Sos dan Erfanudin.

halal-bi-halal-KPU-dengan-media-b.jpg

"Bisa jadi hari ini (Selasa, 11 Juni 2019) adalah hari terakhir saya menjadi anggota KPU Kota Batu, karena besok (12/6/2019) adalah hari terakhir masa jabatan saya, momen hari ini adalah momen terakhir kita bisa berhalal bi halal sekaligus mengucapkan terima kasih karena sudah membantu suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019," ujar Ketua KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri SHI.

Dalam kesempatan itu, Saifudin bersyukur karena pelaksanaan Pemilu tahun 2019 berjalan aman dan sukses, hal ini tidak lepas dari peran serta semuanya.

"Peran serta seluruh stakeholder terutama media yang sudah membuat pemberitaan yang menyejukkan, sehingga suasana Kota Batu sangat kondusif," ujar Saifudin.

Sukses Pemilu tahun 2019 di Kota Batu ini terlihat dari tingkat partisipasi tertinggi di Kota Batu. Tahun 2004 tingkat partisipasinya 86,73 persen, tahun 2009 tingkat partisipasinya 77,43 persen, tahun 2014 tingkat partisipasi 82,50 persen dan tahun 2019 tingkat partisipasi tertinggi mencapai 87,22 persen.

Ketua Bawaslu Kota Batu, Ir Abdur Rochman ST memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Kota Batu dan menggelar pertemuan ini.

"Secara umum, pelaksanaan Pemilu tahun 2019 sudah berjalan sangat baik, kita hanya berharap ke depan pelaksanaan Bimtek untuk penyelenggara pemilu lebih ditingkatkan, karena materi yang diberikan pun cukup banyak," ujar Abdur Rochman.

Sementara itu reporter Agropolitan Televisi (ATV) berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan KPU Kota Batu ini. Ia berharap lewat kegiatan ini, jalinan komunikasi yang selama ini terjalin bisa semakin erat.

Hari-hari terakhir masa bhakti Komisioner KPU Kota Batu dipergunakan untuk berhalal bi halal dengan kalangan media dan stakeholder Pemilu tahun 2019 di kantor KPU Kota Batu, Selasa (11/6/2019). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search