TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

PWNU Jatim Imbau Warga NU Gelar Lailatul Ijtima untuk Sukseskan Pemilu 2019

15/04/2019 - 17:54 | Views: 15.69k
Suasana konferensi Pers pengurus PWNU Jawa Timur, senin 15/4/2019 (FOTO: Istimewa)

TIMESMALANG, SURABAYA – Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Agus Ali Mashuri atau Gus Ali, mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin untuk ikut serta menyuksukseskan pemilihan umum (Pemilu 2019) dan menggelar Lailatul Ijtima pada malam sebelum pemilihan berlangsung.

"Tujuannya supaya Pemilu 2019 berjalan dengan damai. Tidak semua persoalan hidup ini bisa diselesaikan melalui hitungan matematika dan pendekatan akal. Karena dibalik alam semesta ini ada kekuatan yang serba maha, yaitu kekuatan Allah SWT," jelas Gus Ali, saat menggelar Konferensi Pers, di Kantor PWNU Jawa Timur, Senin (15/4/2019).

Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Tulangan, Sidoarjo itu juga mengimbau pada seluruh masyarakat agar tidak golput pada Pilpres dan Pileg tanggal 17 April mendatang. 

Bahkan menurut Gus Ali, memilih pemimpin hukumnya adalah wajib Syari. "Jangan golput karena Hizbul imamah memilih pemimpin merupakan wajib syar'i. Kita ini selain beragama juga berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Gus Ali juga menegaskan, bahwa NU secara struktural tidak akan berpihak pada salah satu calon. Meski banyak anggapan yang menyatakan NU struktural memihak dan cenderung lebih dekat pada pasangan calon nomor urut 01.

"NU ini merupakan organisasi sosial keagamaan bukan organisasi politik. Jadi, NU ini posisioningnya harus ditengah sebagai payung bangsa. Sebagai perekat sebagai pengayom rakyat," akunya.

Gus Ali menyontohkan, masyarakat harus bisa membedakan antara Ali Masyhuri secara pribadi dengan Ali Masyhuri yang berkapasitas sebagai Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur. Hal itu adalah contoh antar NU secara struktural dan pribadi pengurus NU yang juga punya hak pilihan politik sebagai warga negara.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search