TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kurang 2 Jam Check in, Dr Aqua Dwipayana Motivasi Guru Sekolah Indonesia

15/04/2019 - 16:43 | Views: 17.09k
Aqua Dwipayana memberi motivasi pada guru dan staf Sekolah Indonesia Jeddah. (Foto: KJRI Jeddah)

TIMESMALANG, JEDDAH – Silaturahim sudah mendaraj daging dalam diri pakar komunikasi dan motivator Dr Aqua Dwipayana. Betapa tidak, selama ada jeda waktu, ia pun langsung memanfaatkannya untuk silaturahim.

Itu juga terjadi saat di Jeddah, Arab Saudi. Kamis sore, 11 April 2019, sekira dua jam sebelum check in di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah untuk kembali ke Tanah Air, Aqua sempat bersilaturahim serta sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran guru dan staf Sekolah Indonesia Jeddah.

Sekolah yang dipimpin Sugiono itu memiliki 39 tenaga pengajar dengan total siswa 1.058 orang mulai dari Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Menengah Atas.

Di sekolah yang beroperasi sejak 1 Januari 1964 itu Aqua banyak memberikan tips mengajar yang efektif dan mengoptimalkan komunikasi dengan para siswa dan orangtuanya. Sehingga hasil pengajarannya bisa optimal dan bermanfaat secara maksimal ke semua anak didik.

"Untuk memudahkan berkomunikasi jadikanlah para siswa seperti anak sendiri. Dengan begitu mereka selalu merasa dekat dengan semua gurunya. Jangan ragu-ragu memberi apresiasi pada siswa yang berprestasi. Itu sekaligus untuk memotivasi siswa yang lain agar mengoptimalkan kemampuannya," kata Aqua.

Semua kegiatan tersebut difasilitasi oleh Atase Imigrasi KJRI Jeddah Ahmad Zaeni yang mendapat dukungan penuh dari Hery. "Semua motivasi yang Pak Aqua sampaikan sangat bermanfaat buat para pegawai di KJRI Jeddah, seluruh TKW di shelter, dan para guru di Sekolah Indonesia Jeddah," ungkap Zaeni yang selalu mendampingi Aqua dan rombongan selama di Jeddah.

Saat melaksanakan kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan KJRI Jeddah itu, Aqua didampingi istrinya Retno Setiasih, abang kandungnya Ikhsyat Syukur, kawan-kawan akrabnya yakni mantan Direktur Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto, Pemimpin Redaksi Kumparan Arifin Asydhad, dan Ketua Rombongan Umroh POS III Nurcholis MA Basyari.

Dalam waktu dekat Dr Aqua Dwipayana berencana untuk kembali ke Jeddah guna memotivasi ratusan TKI yang sedang ditahan di berbagai penjara di Jeddah dan kota-kota sekitarnya. Juga memberi semangat ke ribuan siswa Sekolah Indonesia di Jeddah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search