TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kunker ke Madura, Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Bahas RPJMD

20/02/2019 - 08:22 | Views: 18.43k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat kunker bersama bupati se Madura di kantor Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Pamekasan, Selasa (19/02) sore. (FOTO: Syafii/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PAMEKASANGubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa mengadakan rapat kerja bersama bupati se Madura di kantor Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Pamekasan, Selasa (19/02/2019) sore. Dalam rapat kerja yang dibahas salah satunya perumusan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Pemprov akan merumuskan RPJMD, hari ini memang tidak cukup tetapi paling tidak saya ingin mendengarkan dari para bupati di wilayah Madura terkait rekomendasi-rekomendasi dan program-program strategis mereka disampaikan," imbuhnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan rapat kerjanya kali ini untuk mensinergikan program antara pemprov dan Pemkab sehingga akan terbangun dengan baik.

"Rekomendasi program strategis mereka nanti kita ingin full up bersama sekda dan Bapedda agar program strategis di kabupaten se Madura bisa terancang dan terumuskan dalam RPJMD Pemprov Jatim lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Selain itu kedatangannya ke pulau garam, mantan menteri sosial itu juga menyampaikan kepada seluruh publik khususnya masyarakat Madura, bahwa Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Madrasah Diniah (Madin) siap dicairkan.

“Saya ingin memastikan bahwa Bosda Madin itu ada dan lebih besar dari tahun lalu. Kami datang untuk menyampaikan ploting anggaran Bosda Madin. Kalau para bupati berkenan, maka awal bulan Maret kita bisa turun bersama dan secara simbolik menyerahkan itu kepada madrasah-madrasah diniyah tertentu,” ucap Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pamekasan
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search