TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Mendagri RI Minta Humas Pemda Sosialisasikan Pemilu 2019

11/02/2019 - 15:45 | Views: 15.78k
Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JAKARTAMendagri RI, Tjahjo Kumolo mengimbau jajaran kepala biro humas di pemerintah daerah (pemda) seluruh Indonesia untuk menyosialisasikan pentingnya menggunakan hak suara pada Pemilu serentak, 17 April 2019 nanti.

Demikian Tjahjo menyampaikan imbauannya itu dalam acara Rakornas Bidang Kehumasan dan Hukum yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

"Tugas humas, kita undang DPR, kita undang KPU, intinya sosialisasi. Tugas humas untuk bisa menyampaikan pentingnya hak suara dijaga WNI untuk bisa hadir di TPS," ujar Tjahjo.

Dikatakan, indikator suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 ditandai dengan meningkatnya jumlah partisipasi pemilih.

"Jadi kita minta untuk terus kampanye, bukan kampanye nomor satu atau dua. Kampanye untuk menggerakkan massa di daerah-daerah untuk mau datang ke TPS," ucap dia.

Selain membahas hal tersebut, Menteri Tjahjo dalam Rakornas juga mengimbau 514 humas di seluruh provinsi untuk tidak hanya meliput kegiatan kepala daerah, tetapi juga bisa menjadi juru bicara.

"Tapi (Humas) harus bisa jadi juru bicara, baik pemerintah pusat dan daerah (Pemda) siapa pun presiden siapapun gubernurnya, wajib untuk menyuarakan apa yang dikerjakan oleh pemerintah," tandas Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search