TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

TNI-Polri Serta Pemda Kabupaten Malang Siap Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019

11/01/2019 - 16:24 | Views: 2.41k
Jajaran TNI-Polri serta pemerintah daerah juga bersinergi saat kunjungan Pangdam V Brawijaya ke Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – TNI-Polri serta Pemda Kabupaten Malang siap bersinergi dalam mengamankan Pemilu 2019. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondusivitas wilayah selama berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

“TNI siap bersinergi dengan Polri dalam melaksanakan setiap tugas pengamanan, termasuk jalannya Pemilu 2019 ini. Bahkan saat kunjungan kemarin, Bapak Pangdam V Brawijaya mengapresiasi sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu,” ujar Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawad kepada TIMES Indonesia, Jumat (11/1/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan pihaknya sudah siap mengamankan jalannya tahapan Pemilu yang berlangsung 17 April 2019 mendatang.

“Kami telah menyiapkan 800 personel untuk melakukan pengamanan Pemilu. Selain itu ada dua satuan tempur yang on call yang disiapkan,” terangnya.

Selanjutnya dia mengatakan akan semakin meningkatkan sinergitas dengan kepolisian maupun pemerintah daerah dakam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat upacara peringatan Hari Jadi Satpam, juga telah menyampaikan bahwasanya jajaran Kepolisian sudah siap melaksanakan pengamanan pemilu.

“Potensi kerawanan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang harus diantisipasi. Jajaran kepolisan telah siap dan siaga penuh dalam rangka mengamankan dan sekaligus mengawal seluruh tahapan Pemilu 2019,” tegasnya.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Copyright © 2019 TIMES Malang
Top

search Search