TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Cegah Covid-19, Bank Mandiri Sumbang SarCovid Booth untuk RSSA Malang

23/03/2020 - 12:36 | Views: 5.85k
Penyerahan bantuan dari Bank Mandiri diterima oleh Direktur RSSA Malang. (Foto: Humas RSSA Malang for TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

NKRI Lawan Corona

TIMESMALANG, MALANG – Sebanyak 3 unit SarCovid Booth diterima Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang (RSSA Malang). Bantuan itu adalah CSR dari Bank Mandiri bekerjasama dengan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

"Ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangsih kami Bank Mandiri untuk upaya pencegahan Covid-19 di Jawa Timur, khusus Malang," kata Area Head Bank Mandiri, Pitra Dwi Yuniyanto, kepada TIMES Indonesia, Senin (23/3/2020).

SarCovid-Booth.jpg

Pitra menjelaskan, Bank Mandiri bekerjasama dengan Posko Malang Bersatu Lawan Corona telah menyiapkan sekitar 20 SarCovid Booth untuk dibagikan ke sejumlah titik di Jawa Timur.

"Di Malang di RSSA, sisanya akan disebarkan di seluruh Jawa Timur. Penempatannya dimana saja nanti dari kantor wilayah di Surabaya yang menentukan," ujarnya.

Direktur RSSA Malang, Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An.,KIC.,KAP mengatakan SarCovid Booth ini berfungsi untuk mengurangi jumlah virus yang menempel pada seseorang.

Ia mengaku senang bisa mendapatkan bantuan bilik penyemprot disinfektan. Setiap pengunjung yang masuk dan keluar dari RSSA Malang, harus masuk bilik tersebut dan disemprot cairan disinfektan.

SarCovid-Booth-5.jpg

"Akan kami manfaatkan di pintu masuk dan pintu keluar supaya mengurangi penyebaran virus," ucapnya.

Tiga SarCovid Booth yang diterima RSSA Malang akan ditempatkan di lobby keluar dan masuk RSSA Malang, Ruang IGD, dan Ruang Pinere atau Isolasi.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam saluran bantuan ini. Ia menilai gerakan ini sangat positif karena sebagai bentuk kepedulian mengantisipasi Covid-19.

"Atas nama Rumah Sakit dan Pemprov Jatim, kami ucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang tinggi," ungkapnya.

Penyerahan SarCovid Booth dari Bank Mandiri bekerjasama dengan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) kepada RSSA Malang dihadiri oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, Inisiator sekaligus Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir R Agoes Soerjanto, Perwakilan Bank Mandiri Malang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Pimpinan TIMES Indonesia, dan IJTI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2020 TIMES Malang
Top

search Search