TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kapolresta Malang Kota Besuk Korban Laka Beruntun yang Libatkan Mobil Patroli Polisi

21/01/2020 - 19:48 | Views: 2.80k
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat membesuk korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil patroli polisi. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

TIMESMALANG, MALANGKapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, membesuk empat korban akibat kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan mobil patroli polisi.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolresta-Malang-2.jpg

Pihaknya meminta maaf atas kejadian yang tak diinginkan ini. Supir yang mengendarai mobil patroli kini telah diamankan di Mapolresta Malang Kota. Diketahui pengendara mobil itu adalah Aiptu Q yang berangkat seorang diri.

"Yang bersangkutan akan kita cek secara kesehatan dan kejiwaan yang pasti akan dilakukan pemeriksaan dan akan kita proses bagi pelaku anggota kita," tegas Leo.

Pihaknya tengah mendalami kejadian ini. Bagi yang bersangkutan akan diberikan punishment. Pihaknya akan bertanggung jawab dan memberikan bantuan serta menanggung segala kebutuhan pengobatan dan dilakukan ganti rugi.

Leo menyampaikan permintaan maafnya kepada para korban serta menjamin biaya pengobatan serta ganti rugi atas insiden tersebut.

Ia menjelaskan bahwa Aiptu Q berangkat seorang diri ke SPBU Lesanpuro untuk mengisi bahan bakar, sekitar pukul 08.30 WIB. Lalu, yang bersangkutan kembali ke arah Polsekta Kedungkandang.

Masih kata Leo, ada empat titik kejadian laka beruntun itu, mulai di depan Kantor BKKBN, depan SDN 1 Kedungkandang, depan Kantor Lurah Kedungkandang dan depan Puskesmas Rawat Inap Kedungkandang.

Kapolresta-Malang-3.jpg

Mobil patroli polisi milik Polsekta Kedungkandang itu berhenti di depan Kantor Polsekta Kedungkandang. Ada sekitar tujuh kendaraan bermotor yang ditabrak, rinciannya lima sepeda motor dan 2 mobil.

Empat korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk menjalani perawatan intensif. Tidak ada korban yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Beberapa korban mengalami luka robek di dahi, tumit serta mengeluh nyeri pada bagian kepala. Keempat korban yang dirawat di rumah sakit telah dijenguk oleh Kapolresta serta personel lainnya.

Berikut nama-nama korban yang sedang dirawat di RSSA Malang:

1. Pengemudi R2 (Honda Grand) a/n Sukadi (L) (60), warga Lesanpuro 2. Dirujuk ke IGD RSSA menggunakan ambulan PSC 119

2. Pengemudi R2 (N-5557-AO) a/n Muchammad Fahmi Fikri (L) (29), warga Jl. Kebalen wetan VIII/21, RT:13, RW:02, Kedungkandang Kota Malang. Kondisi: Conscious, GCS:15, mengeluhkan nyeri di kepala disertai pusing, nihil mual muntah. (Dirujuk ke IGD RSSA menggunakan Ambulan PMI Emergency 2)

3. Penumpang R2 (Honda Beat putih strip biru) a/n Aulia Fahda (P) (19), warga Jl. Jagung Suprapto IM/131 02 Asrikaton Pakis Kab. Malang. Kondisi: Conscious, GCS:14, terdapat luka robek pada bagian dahi, luka robek pada tumit kiri, nihil mual muntah. (Dirujuk ke IGD RSSA menggunakan Ambulan Kijang 2)

4. Pengemudi R2 (Honda Beat putih strip biru) a/n Ardi Kusuma (L) (18), warga Jl. Banyu Anyar 2 RT:05, RW:01, Bululawang Kota Malang. (Dirujuk ke IGD RSSA menggunakan Ambulan PSC 119)

Saat menjenguk korban, Kapolresta Malang Kota menyatakan permintaan maafnya serta bertanggung jawab secara penuh. Selain mendapatkan jaminan dari Jasa Raharga, pihaknya juga akan menanggung seluruh biaya kebutuhan perawatan dan ganti rugi atas kejadian kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil patroli polisi ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Copyright © 2020 TIMES Malang
Top

search Search